Senin, November 06, 2017

Merasakan Hanbok Di Lokasi Syuting Running Man dan Blackpink

6 orang paling terkenal di Korea dalam Variety Show yang bertajuk Running Man ini pada episode 330 yang syuting pada bulan desember 2016 kemarin mengundang Black Pink sebagai bintang tamu.

Mereka mengadakan syuting di Jeonju Hanok Village, Jeonjo adalah kota yang berada di tengah-tengah Korea, sekitar 3 jam dari Seoul. Jika kalian punya waktu lebih saat berlibur ke Korea, kalian harus mencoba menginap di Hanok Village. Hanok adalah rumah tradisional orang Korea Selatan. Dan seluruh rumah di sini di desain khusus seperti rumah Tradisionalnya Korea.

Tapi saya tidak termasuk orang beruntung, saya ke Jeonju tepat 1 hari sebelum Running Man dan Blackpink syuting di sini. PADAHAL AKU FANS RUNNING MAN DAN BLACKPINK GARIS KERAS HAHAHHAHAHHAAHA.

and you will know what I feel :(

source : google
Saat aku kuliah di Korea selatan, kami mendapat trip gratis dari kampus Chatolic Daegu University. Trip ini dilakukan saat musim dingin, di mana suhu saat itu sekitar 10 derjat celcius, yah lumayanlah butuh sarung tangan dan jaket tebal kemana-mana.

Tapi demi dedikasi kami yang sudah jauh-jauh kesini, dingin - dingin pake hanbook gapapa!

aku dan hana (my room mate, my sister and my lovely)
Jeonju Hanok Village ini ga terlalu luas tapi lumayan bikin capek, ada banyak toko-toko penyewaan Hanbook di sana, harga sewanya sekitar 30.000 won perjam (sekitar 350.000). Karna kami nginep di penginapan sana, jadi kami dapat diskon sekitar 15.000 won. Kalau mau nambah aksesoris seperti tas dan jepitan di rambut atau topi kita dapat tambahan biaya sekitar 3000-5000 won.

Di sini, hampir semua orang jalan-jalan pakai hanbok loh...



Yang paling khas di Jeonju ini adalah Bibimbab, untuk lidah bakso dan ayam penyet kaya kita, agak berat menerima citra rasa Bibimbab masuk lidah, karna hampir semua sayurannya mentah, untuk cabenya ga banget hahaha, paling makan telor sama dagingnya doang. 


Ada dua cara makan bibimbab, diaduk atau dimakan satu-satu, tapi kalo lidah engga foodies banget kayanya jangan dicampur deh hehe.

Terus, ada banyak toko - toko yang jual oleh-oleh khas Korea dan Food Streetnya yang nikmat-nikmat banget. Kalian harus nyobain sate ayam yang tusuknya panjang banget. Harganya sekitar 3000 won ( 36.000 rupiah).

salah satu toko oleh-oleh. Sumber : tripadvisor
odeng
Ayam kesukaan aku ada di sini

Temen-temen yang muslim dan jajan street food, bismillah aja dan pastiin sama penjualnya kalo itu Chicken dan bukan Dwejigogi (pork). 

Selama 2 hari tinggal di Jeonju, kami nginep di Homestay yang Ahjumanya ramah banget. Karna kami ramean, kami dibagi ke beberapa kelompok dan beberapa homestay. enaknya trip ini, setelah kami dibagi ke masing-masing homestay, kami bebas keliling dan jalan-jalan sampai besok ditambah dikasih uang saku 30.000 won per orang. Gila kan ya ahahha udah dikasih trip gratis, dikasih uang saku lagi.

Salah satu homestay di jeonju

Tidurnya di lantai, dan nyaman banget, soalnya ada pemanas di bawah lantai

tempat nongkrong dan minum soju ama temen temen, eh engga ding aku mana mungkin ngesoju ahahahaha





Dan di bawah aku share beberapa foto-foto ketjeh saat di Jeonju, check it out!

My hanbook Looks

foto ini adalah keperluan Instagram haha

Bersama temen-temen dari Rusia dan Khrygztan

Pas liat syutingnya Running Man, Kwangsoo lewat sini dong, bener-bener berharap kita ga selisih waktu 1 hari :( kalo engga pasti ketemu dh. Big Fans of Kwangsoo <3

Musim gugur, dan numpang foto di halaman rumah orang hihi

Walaupun engga ketemu Blackpink dan Running Man, kami benar-benar bersyukur sudah bisa sampai ke sini, mudah-mudahan bisa ketemu sama mereka di lain waktu.
Dan sekian tulisan kali ini, mudah-mudahan kalian suka dan semoga berkesempatan ke sini juga ya!


Latest
Next Post

post written by:

0 komentar: